Wednesday, September 5, 2012

review: The Face Shop Face It Power Perfection BB Cream (plus behind the story)

Sebelum saya mulai mereviu, saya ingin memberitahu terlebih dahulu bahwa produk ini adalah produk kosmetik termahal yang pernah saya punya. Buat sebagian orang yang tahu harga barang ini mungkin mengganggapnya standar atau biasa saja. Saya belum punya penghasilan besar, jadi saya biasanya hanya membeli produk on-the-counter dengan harga terjangkau yang tersedia di pasaran lokal, ya sesuai dengan kemampuan saya lah ya. Lalu gimana ceritanya saya bisa berakhir dengan membeli produk ini?

Cerita dulu sedikit gpp, ya...hehehe. Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman saya yang kebetulan bertugas ke Korea Selatan. Iseng-iseng saya nitip deh kosmetik Korea sama dia. Sebenarnya saya mintanya oleh-oleh sih alias gratis gitu, tapi kalau pun saya cuma bisa nitip beli, budget saya pokoknya tidak lebih dari Rp.150000. Barang bebas deh boleh apa aja. Mau itu masker sheet, lip balm, etc. Berhubung teman saya ini seorang cowok dan dia ga ngerti sama kosmetik-kosmetikan, maka dia nitipin pesanan saya ke teman ceweknya yang saat itu kebetulan katanya lagi belanja di...hmm, aduh saya lupa nama tempatnya ^^"

Tau sendiri dong kelanjutannya, akibat informasi yang tidak tersampaikan dengan detail, akhirnya teman ceweknya itu terlanjur membelikan BB cream ini buat saya dengan harga KRW 27500. Mari kita hitung, 1 Won = 9 Rupiah jadi saya harus membayar Rp.247500. Saya agak senewen sih, tapi ya sudahlah mau gimana lagi. Akhirnya saya terima saja barangnya. Apalagi ada teman saya yang bilang katanya BB cream ini termasuk best seller dan dia menyarankan untuk dicoba dulu siapa tau bagus dan cocok. Benarkah? Hmm, mari kita review :)


Apa yang tertulis di front package: 
A BB cream providing total skin treatment to achieve POWER PERFECTION SKIN by imparting proactive care to overall skin problems, including bagginess, roughness, and dryness.
Hmm... sounds great? Wait till you see another claims in its side package.


Gambarnya cukup jelas kan.. jadi saya ga perlu nulis ulang apa yang tertulis disitu, hehehe *males dot kom*. Mengandung triple sunscreen SPF 37/PA++, wrinkle improvement (anti aging), and whitening properties.

Ingredients

click to enlarge

Saya sedikit tahu tentang fungsi beberapa ingredients di sini *sedikiiiiiiiiiiiit...* ^^"
  • Titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, zinc oxide --> sunscreen
  • Niacinamide --> whitening agent
  • Sodium hyaluronete --> moisturizing
  • Portulaca oleracea extract --> anti iritasi dan anti inflamasi
  • Gynostemma extract --> anti oksidan dan anti inflamasi juga
  • Sweet almond oil --> nourishing
  • Retinol --> anti aging
So what do you think? It has almost everything in benefit :D (except oil control properties, maybe...)

Selanjutnya, mari kita lihat lebih jauh dengan SWAAATCH!! *pake gaya ultraman*. 
Btw, yang saya punya adalah shade #02 natural beige.

                                                1                                                       2

                                                                             3

BB cream ini teksturnya sedikit thick tapi agak basah. Cuma perlu sedikit dipump sudah bisa meng-cover seluruh wajah dan mudah diratakan. Awalnya kelihatan greyish di kulit saya yang punya medium tone, tapi kemudian nge-blend. Hmm... shade natural beige pun di saya masih terlalu terang. Kalau di saya butuh waktu kira-kira 15 menit untuk nge-blend dengan kulit (sekali lagi, kulit saya medium tone lho ya...ga putih :p). Semakin lama waktunya, semakin nge-blend. Coverage-nya... honestly I'm amazed cause it's great. Hasil akhirnya so smooth and dewy. Buat yang kurang suka dewy finish tinggal tamplokin bedak deh. Saya sendiri suka yang semi dewy, jadi setelah ditamplokin bedak, rasanya pas.

Saya pernah seharian pakai ini dari pagi sampai malam tanpa retouch (kebetulan sedang ga sholat) dan hasilnya masih kelihatan bagus di kulit. Paling problemnya cuma kurang di oil-control aja, tapi itu pun ga parah kok. Kulit saya cuma jadi kelihatan sedikit shiny di bagian hidung, tapi ga bikin jadi tambang minyak meskipun kulit saya oily (dengan sedikit dehidrasi). Kalo soal healing properties yang paling kelihatan sih muka jadi cerah, tapi untuk anti wrinkle-nya ga tau deh. Saya pakenya jarang dan cuma sebentar sih

Conclusion:
  • Medium-high coverage
  • Mengandung triple sunscreen with SPF 37/PA++, anti wrinkle, whitening properties
  • Cocok buat kulit normal, dry, combination
  • Dewy finish
  • Hemat, dipake dikit aja udah bisa kasih coverage maksimal
  • Oil-control kurang
  • Greyish pada awal pemakaian (entah kalau untuk yang punya fair skintone)
  • Mahaaaaal!! *dengan penuh penekanan* (bagi saya lho, ya) ^__^"

Btw, bb cream ini akhirnya dibeli sama teman saya. Saya rasa dia lebih cocok pakai ini dibanding saya (meskipun pas saya pake juga ga bikin breakout sih) karena kulitnya tipe kering dan tone-nya lebih terang dari kulit saya, jadi saya lepas deh, dan dia suka banget karena saya jualnya sangat murah hampir setengah harga*rugi sih tapi gapapa deh :p*


Price (official)
The Face Shop Face It Power Perfection BB Cream: IDR 247500 (bisa lebih bisa kurang tergantung tempat, yang jelas sekitaran segitu)

***

1 comment:

  1. buat saya juga kemahalaaaaaaaaaan hahahaha

    ReplyDelete